• Tuesday 22nd of October 2024 10:43:17 AM
Cover Berita

Wawancara Ekslusif TVRI Kalteng dengan Tim Mobil Listrik Isen Mulang UPR: Inovasi Anak Bangsa untuk Masa Depan Ramah Lingkungan

Palangka Raya, 7 Agustus 2024 – Universitas Palangka Raya (UPR) terus menunjukkan komitmennya dalam mengembangkan teknologi ramah lingkungan melalui proyek unggulan mereka, Mobil Listrik Isen Mulang. Inovasi ini baru saja mendapat sorotan khusus dalam wawancara eksklusif di stasiun televisi nasional, TVRI Kalteng.

Dr. Harie Satiyadi Jaya, S.T., M.T., ketua dosen pembimbing, Indra mewakili mahasiswa Pendidikan Teknik Mesin (Ketua tim Mobil Listrik Isen Mulang UPR) hadir sebagai narasumber Wawancara di TVRI Kalteng (7/8/2024). Kegiatan ini juga diikuti oleh tim mahasiswa lainnya, Jeremy Imanuel Segah dan Ananda Revaldi H.R. Dalam wawancara tersebut, Dr. Harie memaparkan latar belakang dan harapan dari proyek ini.

Latar Belakang Pengembangan

Mobil Listrik Isen Mulang dikembangkan sebagai bagian dari upaya UPR untuk mendukung keberlanjutan lingkungan dan mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil. "Dengan perkembangan teknologi saat ini, kami melihat potensi besar dalam kendaraan listrik untuk memberikan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan efisien," jelas Dr. Harie.

Harapan ke Depan

Dengan adanya Mobil Listrik Isen Mulang, tim berharap dapat menunjukkan bahwa inovasi teknologi ramah lingkungan bisa dikembangkan di daerah seperti Kalimantan Tengah. Mereka juga berharap mobil ini dapat menjadi awal dari pengembangan lebih lanjut kendaraan listrik di Indonesia, serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target pengurangan emisi karbon.

Apresiasi dan Dukungan

Wawancara eksklusif ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan. Banyak yang berharap proyek ini bisa terus berkembang dan memberi manfaat luas bagi masyarakat. "Kami sangat berterima kasih kepada TVRI Kalteng, yang telah memberikan kesempatan untuk memperkenalkan inovasi kami kepada pemirsa," ujar Dr. Harie.

Mobil Listrik Isen Mulang merupakan bukti nyata bahwa anak bangsa mampu menciptakan inovasi yang berdampak positif bagi lingkungan dan masa depan transportasi di Indonesia. Mari kita dukung terus upaya mereka dalam mewujudkan teknologi yang lebih hijau dan berkelanjutan. (@nwy)